Salin Artikel

Atap SD Muhammadiyah di Gunungkidul Ambruk, Haedar Nashir Instruksikan Seluruh Aset Bangunan Dicek

Haedar mengatakan hal tersebut telah ditangani oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. 

"Insyaallah Muhammadiyah, apalagi ada hal seperti itu sepenuhnya bertanggungjawab," katanya, usai meresmikan Serambi Buya Syafii di Nogotirto, Gamping, Sleman, Kamis (10/11/2022).

Haedar menegaskan telah menginstruksikan untuk melakukan pengecekan semua aset, khususnya bangunan sekolah. Hal ini untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tak terulang kembali.

"Kita instruksikan untuk segera dengan seksama mengecek berbagai bangunan, yang kadang bangunan dari luar itu tidak kelihatan ya, tetapi di dalamnya roboh (rapuh)," ucapnya.

"Pihak sekolah untuk terus meneliti serta memperhatikan kondisi sarana dan prasarana agar hal ini tidak boleh terjadi lagi," tegasnya

Diberitakan sebelumnya, Atap tiga ruangan di SD Muhammadiyah Bogor, Kapanewon Playen, Gunungkidul, DI Yogyakarta, ambruk, Selasa (8/11/2022). Akibat peristiwa tersebut beberapa siswa terluka dan satu siswa meninggal dunia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/10/152558878/atap-sd-muhammadiyah-di-gunungkidul-ambruk-haedar-nashir-instruksikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke