Salin Artikel

Usai Main Voli, Pelajar SMP di Gunungkidul Tewas Tenggelam di Telaga

"Kejadian bermula korban bersama rekannya satu sekolah di Panggang bermain Voli, saat petang sekitar pukul 16.00 WIB hujan deras," kata Plh. Kapolsek Panggang AKP Anang Prastawa saat dihubungi wartawan Rabu (9/11/2022)

Sebanyak sembilan orang yang voli masuk ke dalam telaga untuk berenang. Sementara tiga orang lainnya berteduh di sekolah TK.

"Lima menit kemudian ada teriakan 'ada yang tenggelam', lalu dua saksi lari ke telaga untuk menolong korban," kata Anang.

Kemudian, korban dibawa oleh temannya ke seorang mantri di Kalurahan Giriharjo. Saat itu kondisinya masih sadar, meski pucat, dan batuk mengeluarkan darah.

"Saat itu setiap korban batuk keluar bercak darah dari mulut, dan setelah dirontgen dokter mendiagnosa kapasitas paru-paru korban tinggal 20 persen," kata Anang.

Anang mengatakan, oleh tim dokter RSUD Saptosari, korban dirujuk ke RSUD Prambanan. Namun dalam perjalanan sudah tidak bisa ditolong, tepatnya di daerah Piyungan, Bantul.

"Setelah dilakukan olah TKP dan hasil pemeriksaan oleh tim medis dinyatakan kapasitas paru-paru yang tinggal 20 persen karena kemasukan air saat tenggelam," kata dia.

Polisi sendiri baru menerima laporan Rabu (9/11/2022).

"Berdasarkan info dari keluarga korban, pemakaman baru dilaksanakan hari ini," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/09/171258878/usai-main-voli-pelajar-smp-di-gunungkidul-tewas-tenggelam-di-telaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke