Salin Artikel

Kasus Covid-19 Naik, Protokol Kesehatan di DIY Kembali Diperketat

"Kita sudah koordinasi dengan teman-teman kabupaten kota. Pertama kembali melakukan pengetatan protokol kesehatan dengan kondisi seperti saat Covid masih mengkhawatirkan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji saat dihubungi, Selasa (8/11/2022).

Pengetatan tersebut dilakukan dengan penerapan aplikasi PeduliLindungi. Kemudian akan dilakukan tes di beberapa lokasi oleh Pemerintah DIY. Selain itu, Pemerintah DIY juga terus membuka dan sosilalisasi vaksinasi bagi masyarakat.

"Yang belum booster untuk segera melakukan vaksinasi, dan yang belum bisa segera vaksinasi," kata dia.

Walaupun angka Covid-19 sedang meningkat, Pemerintah DIY tidak membatalkan acara-acara yang digelar di DIY. Namun, penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak wajib dilakukan.

Hal serupa juga berlaku di kawasan wisata di DI Yogyakarta petugas wajib memastikan tidak terjadi kerumunan di kawasan wisata.

"Tempat wisata tidak boleh ada kerumunan, imbuhnya.

Disinggung terkait vaksinasi Aji memastikan hingga saat ini masih aman. Namun stok vaksin di DIY masih terbatas. Pihaknya telah mengajukan penambahan stok vaksin sejak dua minggu yang lalu.

"Kalau masyarakat berbondong-bondong kita bisa kehabisan, oleh karena itu kita sudah pesan ke Kementerian Kesehatan untuk ditambah stok," ujar dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/08/224532278/kasus-covid-19-naik-protokol-kesehatan-di-diy-kembali-diperketat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke