Salin Artikel

Jelang Pernikahannya, Erina Gudono Pesan 53 Hamper "Bridesmaid", Diberikan ke Siapa Saja?

KOMPAS.com - Jelang pernikahannya dengan Kaesang Pangarep, Erina Gudono membeli sejumlah hamper. Hamper-hamper tersebut diberikan kepada bridesmaid pada pernikahannya mendatang.

Calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memesan hamper di sebuah usaha mikro kecil menengah (UMKM) bernama Priscanara Atelier.

Lokasi Priscanara Atelier ini ternyata dekat dengan kediaman Erina di Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemilik Priscanara Atelier, Novikasari, mengatakan, hamper yang dipesan Erina Gudono sejumlah 53 paket. Hamper itu diberikan kepada teman-teman Erina.

"Itu untuk teman- temannya Putri Indonesia itu, sekitar 30-an, kemudian lainnya untuk teman dan sahabat-sahabatnya. Untuk cewek semua, temannya Mbak Erina, ini untuk dua-duanya untuk akad dan resepsi tetapi untuk kainnya berbeda," ujarnya, Sabtu (5/11/2022).

Perempuan yang kerap disapa Sari ini menuturkan, paket hamper tersebut berisi sejumlah barang, seperti reed diffuser, parfum, gelas, dan teh herbal. Lalu, terdapat juga kain yang langsung diberikan oleh Erina Gudono.

Saat ini, terangnya, semua hamper bridesmaid sudah selesai dikerjakan dan sudah dikirimkan kepada penerima.

Sari menjelaskan, tidak ada pesanan khusus dari Erina.

"Pesenan khusus enggak ada, kemarin itu Mbak Erina konsepnya yang simpel sama elegan," ucapnya.

Berapa harga hamper pernikahan Kaesang-Erina?

Menurut Sari, ia biasa mematok paket hamper pernikahan seharga Rp 200.000 sampai dengan Rp 300.000. Harga dipatok sesusai isi dalam paket tersebut.

"Per paket tergantung isiannya apa, cuma kemarin Mbak Erinanya setuju, kami dengan senang hati bikin buat mereka. Kami langsung satu boksnya, kalau untuk Mbak Erina itu sekitar Rp 300.000-an," ungkapnya.

Dalam proses pengerjaan paket hamper itu, Sari mengaku tidak mengalami kesulitan.

"Kalau kesulitan enggak ada, hanya waktu yang mepet tapi alhamdulillah semua selesai," tuturnya.

Keterlibatan UMKM Novikasri dalam pernikahan Kaesang-Erina bermula saat ia memperoleh informasi mengenai rencana pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Dia kemudian coba mengajukan penawaran untuk hamper bridesmaid.

"Awalnya karena saya melihat kesempatan karena Mbak Erina dan Mas Kaesang mau menikah. Awalnya saya yang ketok pintu dulu jadi saya melakukan penawaran," jelasnya.

Penawaran diajukan sekitar awal Agustus 2022. Lantas, pada pertengahan bulan yang sama, Erina Gudono memastikan untuk menerima tawaran itu.

"Alhamdulillahnya Mbak Erinanya langsung suka. Jadi langsung kita proses semuanya, enggak butuh waktu lama dari penawaran terus deal desain dan lain-lain itu nggak butuh waktu lama," beber Sari.

Sari mengungkapkan, dirinya merasa bangga karena dipercaya membuat hamper untuk pernikahan Kaesang-Erina.

"Perasaannya tentu saja senang, bangga karena dikasih kesempatan, dikasih kepercayaan," terangnya.

Pernikahan Kaesang Pangerp dan Erina Gudono rencananya digelar pada Desember 2022.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma | Editor: Pythag Kurniati, Ardi Priyatno Utomo)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/06/200600178/jelang-pernikahannya-erina-gudono-pesan-53-hamper-bridesmaid-diberikan-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke