Salin Artikel

Dipasangkan Lagi dengan Prabowo di Pilres 2024, Sandi: Why Not

Menurutnya atas kinerja Prabowo yang baik, sektor pertahanan Indonesia semakin diperhitungkan bangsa lain.

"Tetapi yang saya meyakini bahwa pembicaraan itu domainnya ada di partai politik. Jika saya dipercaya dengan Pak Prabowo, why not, karena Pak Prabowo ini sudah menunjukkan kinerja yang luar biasa. Sudah menunjukkan hasil kerja sebagai menteri yang membuat kita bangga dan kagum atas pertahanan Indonesia," kata Sandi usai mengunjungi Jogja Halal Fest #2 di Jogja Expo Center (JEC), Bantul Jumat (4/11/2022).

Dia mengaku sedang mengatur jadawal untuk bertemu dengan Prabowo. Namun untuk pekan ini, Prabowo masih disibukan dengan menteri pertahanan dari berbagai negara. 

"Tadi kebetulan saya terlambat di sini, karena tadi ada acara Indo Defense Show, di mana Pak Prabowo mengundang banyak sekali menteri pertahanan dari beberapa negara untuk hadir. Jadi minggu ini beliau sangat sibuk, dan tentunya saya memahami," kata Sandi.

"Tadi di halim kami sempat berpapasan, tapi kita akan mengatur janji," sambungnya. 

Sandi menegaskan bahwa setiap langkah politiknya akan selalu dikoordinasikan dengan Prabowo sebagai ketua umum partai.

Disinggung mengenai politik identitas yang pernah melekat di dirinya, Sandi mengatakan bersama Prabowo meyakini Indonesia adalah negara Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai dasar negara. Selain itu politik Pancasila yang dipegang.

"Apapun anggapan masyarakat terhadap Pak Prabowo dan saya di tahun 2019 tentu ini kita syukuri, belum berhasil saat itu," kata dia.

"Tapi pak Jokowi menunjukkan kepemimpinan yang luar biasa dengan mengajak pak Prabowo dulu. Setelah itu saya ke pemerintah. Dan tentunya ini menambah satu, dua poin dari inovasi politik Pancasila kita yaitu politik bertanding tapi untuk bersanding, ini yang kita fokuskan," kata Sandi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/04/174221078/dipasangkan-lagi-dengan-prabowo-di-pilres-2024-sandi-why-not

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke