Salin Artikel

Polda DI Yogyakarta Siap Amankan Acara Pernikahan Kaesang-Erina Gudono

Namun demikian, Polda DI Yogyakarta memastikan kesiapanya untuk pengamanan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

"Pada prinsipnya setiap kegiatan masyarakat wajib di-support pihak Kepolisian sesuai tupoksi Polri, bagaimana melayani keamanan, perlindungan dan penegakan hukum," ujar Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan saat ditemui Kompas.com usai menghadiri acara bimbingan teknis di The Alana Hotel, Rabu (2/11/2022).

Sebab untuk pengamanan kewenangan utama ada di Korem 072/Pamungkas.

"Nanti kendalinya di Danrem, Kita tunggu undangan rapat Beliau. Kalau situasi kantibmas kan memang selalu kita lakukan anev tiap bulan. Nanti kita nunggu," ucapnya.

Seperti diketahui, sampai dengan saat ini belum ada kepastian lokasi Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Beberapa lokasi disebut menjadi alternatif, mulai dari Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Pendopo Agung Kedhaton Royal Ambarrukmo.

Bahkan beberapa waktu lalu tepatnya Minggu (16/10/2022) pagi Presiden Joko Widodo mengunjungi Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Kemungkinan, kunjungan Presiden Joko Widodo ini untuk mengecek lokasi yang direncanakan menjadi salah satu alternatif veneu dalam acara pernikahan putranya Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. Lokasi yang dicek oleh Presiden Joko Widodo adalah Pendopo Agung Kedhaton Royal Ambarrukmo.

Tak hanya Joko Widodo, tampak pula di Pendopo Agung Ambarrukmo Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menhub Budhi Karya Sumadi dan Mensesneg Pratikno.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/03/100319678/polda-di-yogyakarta-siap-amankan-acara-pernikahan-kaesang-erina-gudono

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke