Salin Artikel

DIY Dinilai Paling Berintegritas, Nilainya Tertinggi di Survei KPK

Hasil survei ini disampaikan oleh Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Kumbul Kuswidjanto Sudjadi. Dia mengatakan hasil survei penilaian integritas tahun 2021 diumumkan tahun 2022.

"Hasil survei penilaian integritas seluruh Indonesia itu Yogyakarta nomor satu dengan dengan indeks 82,81 nilainya, sementara target nasional 72,84. Jadi Yogyakarta nomor satu," katanya di sela-sela acara bimbingan teknis, Rabu (2/11/2022).

Kumbul menjelaskan ada beberapa indikator yang dinilai dalam survei integritas ini. Di antaranya integritas dari para penyelenggara, pengelolaan anggaran, pengelolaan sumber daya manusia, transparansi, dan sosialisasi anti korupsi yang dilakukan pemerintah.

Sementara itu, Gubernur DIY Sri Sultan HB X menuturkan mulai tahun ini akan dilakukan reformasi birokrasi di seluruh kalurahan.

"Nanti harapan saya, kalurahan pun Pak Lurah dengan perangkatnya menandatangani pakta integritas. Sehingga dari level propinsi, kabupaten kota, sampai desa," ucapnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/11/02/223533778/diy-dinilai-paling-berintegritas-nilainya-tertinggi-di-survei-kpk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke