Salin Artikel

Bus Pariwisata Jalan Mundur Lalu "Nyemplung" ke Parit Sawah 2 Meter Terekam CCTV dan Viral

Peristiwa terjadi di sekitaran rumah makan Kopi Ingkar Janji pada kawasan wisata Bukit Menoreh, Jalan Kenteng-Goa Kiskendo di Pendoworejo.

Tidak ada yang terluka dalam peristiwa ini, baik sopir maupun penumpang, selain kerusakan bodi bus.

“Bus masuk ke parit sedalam dua meter terjadi di Jalan Kenteng-Goa Kiskendo, depan Kopi Ingkar Janji, Pendoworejo, Girimulyo,” kata Plh Kasi Humas Polres Kulon Progo, IPTU Dwi Wijayanto melalui pesan singkatnya, Kamis (27/10/2022).

Bus pariwisata berwarna biru AB 7850 AS disopiri Suhatno (56) asal Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Bantul. Bus ini membawa rombongan takziah 18 orang dari Kota Gede, Yogyakarta, ke Kulon Progo.

Bus menurunkan penumpang sebelum peristiwa terjadi. Sopir lantas berniat memutar balik di depan rumah makan pada pukul 10.30 WIB.

Saat mundur, mendadak ada sepeda motor melaju dari atas sehingga membuat sopir kaget. Ia membanting setir ke kiri dan aaat itu mesin bus langsung mati.

Sopir tidak bisa menguasai bus yang meluncur mundur. Akibatnya, bus masuk parit sedalam dua meter. “Tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Dwi.

Tampak bis mengalami kerusakan pada spion dan lecet bodi bus.

Perlu berjam-jam untuk bisa mengevakuasi bus itu. Proses evakuasi bodi bus dilakukan oleh sejumlah relawan, ditarik dengan menggunakan beberapa armada baik jip maupun truk.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/27/214831678/bus-pariwisata-jalan-mundur-lalu-nyemplung-ke-parit-sawah-2-meter-terekam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke