Salin Artikel

Detik-detik Warga di Banyumas Kejar dan Tangkap Perampok Uang Rp 70 Juta

KOMPAS.com - Aksi perampokan di Kelurahan Pasirmuncang, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas, Jawa Tengah, berhasil digagalkan warga, Selasa (25/10/2022).

Warga sempat mengejar komplotan perampok itu dan menangkap salah satu pelaku berinisial TN (31). Sementara salah satu pelaku berinisial M (33) berhasil kabur.

"Kurang lebih setengah jam dikejar-kejar sampai akhirnya ditangkap warga. Kemudian diserahkan ke polsek, sementara satu orang lolos," ujar Kapolsek Purwokerto Barat AKP R Gunung Krido.

Kronologi

Krido menjelaskan, kedua pelaku saat itu hendak mencuri uang milik salah satu warga berinisial YF (45).

Saat itu YF diketahui usai mengambil uang dari bank sebesar Rp 70 juta. Sesampainya di rumah, korban turun dari mobil dan hendak membuka gerbang.

Pada saat bersamaan salah satu pelaku masuk ke mobil dan mengambil uang milik YF.

Namun, aksinya itu diketahui YF yang segera berteriak minta tolong. Sontak warga kampung mengejar para pelaku.

"Saat akan kembali ke mobil, spontan korban teriak dan meminta pertolongan. Kedua pelaku lalu dikejar sama warga," kata Krido, kepada wartawan, pada Rabu (26/10/2022).

Setelah itu warga melapor ke polisi dan kedua pelaku diamankan untuk dimintai keterangan. Anggota Polresta Banyumas masih melakukan pengejaran terhadap salah satu pelaku yang kabur.

(Penulis : Kontributor Banyumas, Fadlan Mukhtar Zain | Editor : Robertus Belarminus)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/27/190000778/detik-detik-warga-di-banyumas-kejar-dan-tangkap-perampok-uang-rp-70-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke