Salin Artikel

6 Wisatawan Terseret Ombak Saat Berenang di Jalur Kapal

Semuanya wisatawan bisa diselamatkan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron. Keenam wisatawan tersebut yakni Y (17) dan KZ (15) asal Kota Yogyakarta. Lalu AB (16), RD (16), dan C (15) asal Kabupaten Sleman. Kemudian NS (16), asal Kabupaten Bantul.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto menyampaikan persitiwa ini bermula saat keenamnya bermain air di alur pendaratan kapal.

Saat asyik berenang mereka tidak menyadari tiba-tiba ombak datang, dan menyeret ke laut. Tim Satlimnas Rescue Istimewa yang sedang bertugas segera malekukan pertolongan.

"Keenamnya berhasil diselamatkan, sempat menggunakan perahu jukung untuk menjemput mereka dari laut," kata Suris saat dihubungi melalui telepon Minggu.

Dikatakannya, seluruh korban mengalami syok dan lemas karena kebanyakan minum air laut.

"Kami berharap wisatawan untuk mendengarkan imbauan petugas. Hal ini kami untuk menghindari peristiwa yang tak diinginkan," kata Suris.

Banyak petugas yang turun berbaur dengan wisatawan saat bermain air.

"Kalau ada di area berbahaya bisa langsung diingatkan. Kami berharap wisatawan tetap berhati-hati sehingga potensi laka dapat dicegah," kata Marjono.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/23/153532978/6-wisatawan-terseret-ombak-saat-berenang-di-jalur-kapal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke