Salin Artikel

Putrinya Jadi Dokter, Panglima TNI: Sangat Bangga

Panglima TNI Andika Perkasa hadir bersama sang istri Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati. Selain itu hadir pula kakek dan nenek dr. Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono yakni Jenderal (Purn) A M Hendropriyono dan Tati Hendropriyono.

Di acara ini Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diminta untuk memberikan pidato sambutan mewakili orang tua wisudawan. Andika mengatakan bangga karena putrinya telah dilantik dokter di UGM.

"Sangat bangga, sangat bangga sekali. Begitu lama dan begitu sulit," ujar Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa usai menghadiri acara wisuda putrinya di UGM, Rabu (12/10/2022).

Andika Perkasa menuturkan di keluarga besarnya tidak ada yang menjadi dokter. Sehingga dengan putrinya dilantik menjadi dokter menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarga besarnya.

"Keluarga kami enggak ada yang dokter. Jadi saya dan istri saya keluarga besar enggak ada yang dokter. Jadi suatu kebanggan tersendiri, akhirnya anak kedua saya Angela bisa lulus," ungkapnya.

"Enggak pernah saya mengarahkan, (menjadi dokter adalah) keinginan Angela sendiri," tuturnya.

Sementara itu Rektor UGM Prof Ova Emilia dalam sambutanya mengungkapkan dokter merupakan profesi mulia. Para lulusan dokter baru UGM harus yakin dengan pekerjaan dan profesi ini.

"Pekerjaanmu akan mengisi sebagian besar hidupmu. Karenanya harus yakin dengan pekerjaan dan profesi ini. Caranya, cintai apa yang kamu kerjakan dan jangan lelah untuk mencari. Saat kalian menemukan apa yang akan kalian cari, ada getaran yang menggerakkan hati ini untuk berbuat bagi bangsa dan ikut membangun negeri," tuturnya.

Pelantikan dokter periode I tahun akademik 2022/2023 ada sebanyak 137 dokter baru. Jumlah tersebut terdiri dari 51 dokter laki laki dan 86 dokter perempuan.

Sehingga saat ini FKKMK UGM telah meluluskan 10.491 dokter. Dokter laki-laki 5.786 orang dan 4.705 dokter perempuan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/12/193101778/putrinya-jadi-dokter-panglima-tni-sangat-bangga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke