Salin Artikel

Razia Bolos Sekolah, Polisi Temukan Kondom Dibawa Pelajar SMP

"Untuk miras atau narkoba tidak kami temukan," kata Kapolsek Ngawen, AKP Suharjiyanto dalam keterangan tertulis Senin.

Dijelaskannya, patroli dilakukan bersama 15 personeld dengan tujuan edukasi. Petugas menyasar para pelajar yang berada di luar sekolah pada jam pelajaran, waktunya mulai pukul 08.30-11.00 WIB.

"Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor," kata Suharjiyanto.

Dari 16 pelajar yang digeledah, selain menemukan rokok dan Gawai, petugas juga mendapati 1 alat kontrasepsi berupa kondom yang dibawa pelajar SMP.

Saharjiyanto mengatakan, tidak ada penindakan hukum terhadap para siswa yang terjaring dan seluruhnya dikembalikan kepada orangtua. Untuk penertiban dilakukan untuk sepeda motor dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi.

Hal ini dilakukan dengan tujuannya untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban di Kapanewon Ngawen diantaranya mencegah terjadinya aksi balap liar.

"Kami melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan pihak sekolah dan wali murid dilanjutkan dilakukan pembinaan dan penyuluhan," kata dia.

Kasubaghumas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto mengatakan kepada orangtua terus mengawasi pergaulan anak sehingga tidak salah karena bisa berdampak terhadap permasalahan hukum.

"Pergaulan anak-anak jangan sampai salah arah karena dampaknya tidak baik. Bahkan bisa saja terjerat kasus hukum," kata Suryanto.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/10/215028378/razia-bolos-sekolah-polisi-temukan-kondom-dibawa-pelajar-smp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke