Salin Artikel

Soal Capres, Sekjen PDI-P: Belum, Masih Ada Waktu, Masih Oktober Tahun Depan, Jadi Sabar

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto usai menghadiri acara forum diskusi di Fisipol UGM, Yogyakarta.

Hasto Kristiyanto mengatakan, partai berlambang banteng itu saat ini masih belum akan mengumumkan capres dan cawapres untuk pemilu 2024.

Hasto menjelaskan PDI Perjuangan berpolitik dengan melihat konteks sosial dan ekonomi.

Di dalam konteks ekonomi, kondisi saat ini sedang mengalami tekanan global. Belum lagi saat ini masih dalam tahap untuk pulih akibat dampak pandemi.

"Ekonomi saat ini kita menghadapi tekanan global, pandemi belum sepenuhnya pulih, sehingga seluruh kerja kepartaian pemerintahan Presiden Jokowi harus fokus di dalam mempercepat kinerja perekonomian untuk rakyat," tegasnya.

Hasto mengungkapkan pemulihan ekonomi menjadi skala prioritas saat ini. Sehingga dengan ekonomi yang sudah pulih, maka pelaksanaan Pemilu 2024 akan berlangsung dengan suasana yang kondusif.

"Sehingga pemilu nanti pada tahun 2024 dilaksanakan dalam suasana yang kondusif. Itu skala prioritas bagi PDIP Perjuangan," tandasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/10/170015078/soal-capres-sekjen-pdi-p-belum-masih-ada-waktu-masih-oktober-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke