Salin Artikel

Menpan-RB Siapkan 3 Skenario Pemindahan ASN ke IKN Nusantara

"Bertahap, ini ada beberapa skenario belum bisa saya sampaikan. Ini ada skenario 20 ribu, 60 ribu, 100 ribu (ASN)," katanya, Kamis (6/10/2022).

Saat ini pihaknya sedang mengkampanyekan kepada ASN agar mau pindah ke IKN Nusantara. Sehingga tidak sampai melakukan pemindahan secara paksa.

"Jadi kalau di sana ada rumah sakit yang paling hebat di Indonesia dan di dunia misalnya. Ada sekolah-sekolah unggulan mulai dari TK sampai perguruan tinggi yang hebat ada di sana semua, ekosistemnya nyaman, tidak polutif. Berangkat ke kantor tidak perlu macet semua dari listrik tentu ini akan menjadi mimpi semua orang," jelas dia.

Jika nantinya ekosistem telah tumbuh dengan berbagai fasilitas yang divangun dapat menarik minat ASN untuk pindah ke IKN.

"Bayangan saya kalau ekosistemnya sudah tumbuh ada playground buat anak-anak di tengah hutan, oksigen cukup pasti enggak usah dipaksa mereka ingin pindah ke ibu kota," pungkas dia.

"Kami juga diminta oleh presiden segera membuat skenario pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara. Karena belum beres kami di dalam, saya belum ketemu Pak Mendagri," katanya dalam agenda Penandatanganan Keputusan Bersama Netralitas Pegawai ASN, Kamis (22/9/2022).

Mantan Bupati Banyuwangi ini bilang, pihaknya tengah memadankan data para ASN bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN).

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/06/200426878/menpan-rb-siapkan-3-skenario-pemindahan-asn-ke-ikn-nusantara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke