Salin Artikel

Bocah 5 Tahun Bermain Bola Tewas Terlindas Bus yang Hendak Parkir di Pantai Drini Gunungkidul

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Bus pariwisata melindas bocah usia 5 tahun saat parkir di Kawasan Pantai Drini, Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Sabtu (1/10/2022).

RPA (5) meninggal dunia terlindas saat mengambil bola.

Kapolsek Tanjungsari AKP Wawan Anggoro menyampaikan peristiwa ini terjadi saat  saat bus Shoma AD 1411 CU yang dikemudikan DK (45) warga Siswodipuran, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah melaju dari arah barat sekitar pukul 11.00 WIB.

Bus membawa rombongan itu akan parkir di area parkir Pantai Drini. Saat itu ada dua bocah salah satunya RPA bermain bola.

"Korban bermaksud untuk mengambil bola di bagian bawah depan bus Shoma. Akibatnya korban tertabrak ban depan kanan bus yang menyebabkan korban meninggal dunia," kata Wawan saat dihubungi wartawan melalui telepon Sabtu petang.

Petugas kepolisian dan SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul langsung membawa korban ke RSUD Wonosari.

"Untuk kecelakaan ditangani oleh Unit Gakkum Polres Gunungkidul," kata Wawan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Darmadi menyampaikan pihaknya masih memeriksa sopir bus terkait kecelakaan itu. Polisi juga tengah mengumpulkan informasi dari saksi. Termasuk nenek RPA.

Dijelaskannya, bus saat akan parkir dengan cara mundur, dan kemungkinan sopir tidak mengetahui ada anak di sisi kanannya.

"Mbahnya (RPA) belum bisa dimintai keterangan karena masih syok. Padahal mbahnya itu yang tahu persis saat kejadian," kata dia.

Darmadi mengimbau agar sopir bus selalu berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya.

"Untuk para orangtua agar megawasi anak-anaknya. Karena saat akhir pekan pasti ramai pengunjung di tempat wisata khususnya pantai," kata Darmadi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/03/105223478/bocah-5-tahun-bermain-bola-tewas-terlindas-bus-yang-hendak-parkir-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke