Salin Artikel

Cuitan Polsek Srandakan soal Tragedi Stadion Kanjuruhan Viral, Begini Tanggapan Polisi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Polres Bantul, DI Yogyakarta, masih melakukan penyelidikan terkait cuitan akun Polsek Srandakan terkait tragedi yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Cuitan yang diunggah di akun Twitter @polseksrandakan sempat diunggah ulang beberapa akun Twitter dan ramai diperbincangkan warganet.

"Iya betul, akunnya Polsek Srandakan," kata Kapolsek Srandakan Kompol Sudarsono, saat dihubungi wartawan, pada Minggu (2/10/2022).

Dirinya juga keget mendapatkan informasi mengenai unggahan tersebut.

"Saya juga baru tahu, dapat laporan dari anggota kalau di medsos (Twitter) dari akun Polsek Srandakan memberikan pernyataan yang tidak pas," kata Sudarsono.

Pihaknya langsung melakukan pelacakan, dan diketahui adminnya salah seorang anggota Humas Polsek.

Saat dimintai keterangan, yang bersangkutan tidak merasa menulis di Twitter.

"Kemudian pernyataan dari anggota saya, bahwa kemungkinan bahwa akun (Twitter) Polsek dibajak oleh pihak lain, apalagi password akun Twitter Polsek Srandakan sudah lama tidak diperbaharui," kata dia.

Sudarsono mengatakan, saat ini salah satu anggotanya menjalani pemeriksaan di bagian Propam Polres Bantul, karena cuitan itu tidak mewakili kesatuan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/10/02/200955378/cuitan-polsek-srandakan-soal-tragedi-stadion-kanjuruhan-viral-begini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke