Salin Artikel

Kecelakaan di Tol Bawen-Ungaran, Elf Terseret 2 Km Usai Hantam Bagian Belakang Truk, 5 Orang Tewas

KOMPAS.com - Kecelakaan di Tol Bawen-Ungaran, Jawa Tengah, Sabtu (24/9/2022), mengakibatkan lima orang tewas.

Insiden tersebut melibatkan dua kendaraan, yakni Isuzu Elf bernomor polisi N 7023 YJ dan truk Fuso dengan pelat nomor BK 8407 SE.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Semarang AKBP Yovan Fatika HA mengatakan, usai Elf menghantam bagian belakang truk Fuso, minibus tersebut menempel truk dan terseret sejauh dua kilometer.

"Kemudian dua kendaraan berhenti di bahu jalan setelah sopir truk mendapatkan informasi dari pengendara lain bahwa ada kendaraan yang menabrak truk Fuso yang sedang membawa kayu tersebut," ujarnya, Sabtu.

Peristiwa itu terjadi di Jalur B Km 438.500 Tol Bawen-Ungaran sekitar pukul 04.05 WIB.

Mulanya, minibus dan truk melaju ke Bawen tujuan Semarang.

"Setibanya di lokasi kejadian, diduga pengemudi Elf N 7023 YJ mengantuk, sehingga menabrak truk Fuso BK 8407 SE (dari belakang) yang berjalan di jalur lambat dan searah di depannya," ucapnya.

Tabrakan membuat empat orang tewas di lokasi dan satu korban lainnya meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ungaran.

"Empat orang meninggal di lokasi, antar lain sopir, kernet, dan dua penumpang. Satu orang meninggal di RSUD Ungaran," ungkapnya.


Peristiwa ini juga mengakibatkan tujuh penumpang lain mengalami luka ringan. Ketujuh korban tersebut saat ini masih dirawat di RSUD Ungaran.

"Untuk sopir dan kernet truk kondisi sehat," tutur Yovan.

Berikut identitas lima korban jiwa:

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Ungaran, Dian Ade Permana | Editor: Krisiandi)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/09/24/132354978/kecelakaan-di-tol-bawen-ungaran-elf-terseret-2-km-usai-hantam-bagian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke