Salin Artikel

Kronologi Kecelakaan di Bantul yang Libatkan Brio dan 10 Motor, Pengemudi Panik dan Hilang Konsentrasi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Kecelakaan yang melibatkan mobil dan sepuluh sepeda motor terjadi di Jalan Mrisi, Madukismo, Kasihan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Selasa (20/9/2022).

Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Bantul Iptu Maryono mengatakan, kecelakaan bermula SCM (57) warga Gamping Tengah, Ambarketawang, Sleman melintas di Jalan Mrisi tepatnya Padukuhan Mrisi Lor, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan Bantul dari arah utara ke selatan.

"Sampai di TKP (tempat kejadian perkara), menabrak sepeda motor dan sepeda kayuh ontel. Dia diduga panik, hilang konsentrasi membanting  ke kanan," kata Maryono saat dihubungi wartawan melalui telepon, Selasa malam.

Pengemudi mobil kemudian banting setir ke kiri dan menabrak beberapa kendaraan sampai kemudian dihentikan masyarakat sekitar kurang lebih 200 meter.

Dijelaskannya total ada 10 kendaraan, dan 1 sepeda kayuh yang ditabrak. Namun untuk sepeda kayuh tidak rusak dan dibawa pemiliknya.

"Korbannya lecet lecet saat ini 11 korban mengalami luka ringan. Dirawat PKU Bantul 7 orang, dan 4 orang di RSUD Panembahan Senopati," kata Maryono.

Maryono mengatakan saat ini pengemudi masih dimintai keterangan.

"Kecepatan kendaraan mobil Brio kurang lebih 30-40 kilometer, dari kejadian tersebut tidak ada korban meninggal dunia," kata dia.  

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/09/20/222844478/kronologi-kecelakaan-di-bantul-yang-libatkan-brio-dan-10-motor-pengemudi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke