Salin Artikel

Duka Onee, Istri Iwan Boedi PNS Bapenda Semarang: Tolong Serahkan Diri

KOMPAS.com - Onee Anggrawati, istri pegawai negeri sipil (PNS) Bapenda Kota Semarang bernama Paulus Iwan Boedi Prasetyo, meminta para pelaku pembunuhan suaminya untuk segera menyerahkan diri ke polisi.

"Saya percaya hukum karma dan anda punya keturunan. Suatu hari keluarga kalian pasti akan mengalami hal serupa," kata Onee mengingatkan kepada pelaku.

"Tolong menyerahkan diri kalau anda salah," tambahnya, Selasa (20/9/2022).

Apresiasi aparat kepolisian

Selain itu, Onee juga berterima kasih kepada aparat kepolisian yang telah berusaha keras mengungkap kasus pembunuhan suaminya itu.

Dirinya juga berharap pelaku akan segera ditangkap seiring ditemukan sejumlah petunjuk baru.

"Harapan saya tolong segera tertangkap pelaku dan otak dari pembunuhan ini," jelasnya saat ditemui di Kawasan Pantai Marina Semarang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan satu ponsel yang ikut terbakar bersama korban.

Bukti tersebut diharapkan bisa membantu polisi untuk melacak para pelaku.

"Ini bagian untuk menghilangkan barang bukti," ujar dia.

Sementara itu, kata Irwan, jasad Iwan Boedi akan segera diserahkan kepada keluarga, meski beberapa bagian tubuh korban belum ditemukan.

"Sampai sekarang kepala korban belum ditemukan, tapi besok jasad korban akan diserahkan kepada keluarga," jelasnya saat dikonfirmasi kemarin.

Sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan keluarga korban. Penyerahan jenazah itu karena keluarga akan melakukan pemakaman.

"Ini bagian untuk menghilangkan barang bukti," ujar dia.

Seperti diketahui, sampai saat ini, pihaknya juga menemukan dua pisau, sepeda motor, baju dan jam tangan milik Iwan Boedi.

(Penulis : Kontributor Semarang, Muchamad Dafi Yusuf | Editor : Robertus Belarminus)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/09/20/192524978/duka-onee-istri-iwan-boedi-pns-bapenda-semarang-tolong-serahkan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke