Salin Artikel

Bus DAMRI Tabrak dan Nyaris Melindas Pemotor, Dua Mahasiswa asal Lampung Timur Luka Berat

Korban adalah mahasiswa asal Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, bernama Ilham Dwi Septian (23) dari Desa Rejoagung Kecamatan Batanghari dan Mun’imatus Sholihah (23) dari Desa Tulang Balak, Kecamatan Batanghari Nuban.

Ilham dan Mun’imatus dilarikan ke RSUD Nyi Ageng Serang menggunakan ambulan PSC119.

“Tabrakan ini di Jalan Nasional Kilometer 17,5 pada 06.40 WIB. Tabrakan terjadi antara bus DAMRI satu sepeda motor Honda Beat,” kata IPDA Sarjoko, Kepala Subsi Pengelolaan Informasi Dokumentasi Multimedia, Seksi Humas Polres Kulon Progo, Senin (18/9/2022).

Bus menabrak Honda Beat BE4832FA yang dikendara Ilham dan Mun’imatus yang duduk di boncengan. Tabrakan yang terjadi pada pukul 06.40 WIB, tidak jauh dari SMP Negeri 1 Sentolo.

Semula, DAMRI melaju dari Utara ke Selatan melintas TKP. Berniat menyalip, bus malah menabrak Honda Beat yang berjalan searah namun berada di depannya.

Pemotor jatuh akibat ditubruk dari belakang. Pengendara sampai masuk kolong, bahkan nyaris tergilas. Korban sudah berada di ujung ban bus.

Tabrakan membuat kerusakan serius pada motor, di mana tutup knalpot pecah, lecet bodi kanan. Sedangkan bus mengalami rusak minor pada bamper kiri depan.

Bersama dengan itu, pemotor mengalami luka parah. Ilham lecet wajah bagian kanan, lecet tangan kanan, lecet leher, robek pangkal tangan kanan, lecet kaki kanan dan kiri. Sedangkan Mun’imatus justru mengalami patah terbuka kaki kanan, nyeri dada, lecet tangan dan kaki.

“Keduanya segera dilarikan ke RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo,” kata IPDA Sarjoko.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/09/19/210138578/bus-damri-tabrak-dan-nyaris-melindas-pemotor-dua-mahasiswa-asal-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke