Salin Artikel

Kaesang-Erina Dikabarkan Menikah Desember 2022, Ini Keterangan Kemenag Sleman

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Calon istri putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bernama Erina Gudono diketahui beralamatkan di Kabupaten Sleman.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut dikabarkan akan melangsungkan pernikahan dengan Finalis Puteri Indonesia 2022 pada Desember 2022 mendatang 

Kemenag Sleman Sidik Pramono mengatakan belum mengetahui informasi tersebut.

"Kita malah belum tahu, baru tahu ini. Coba saya cek dulu," ujar Kemenag Sleman Sidik Pramono saat dihubungi Kompas.com, Senin (12/09/2022).

Sidik menyampaikan sampai saat ini belum ada tembusan dari Kemenag RI terkait hal tersebut. Bahkan dari kantor urusan agama (KUA) juga belum ada laporan.

"Belum ada informasi. Kalau sudah, biasanya lapor Kepala KUA-nya," tegasnya.

Menurut Sidik, jika rencana pernikahan pada akhir tahun ini, misalnya bulan Desember 2022, pendaftaran bisa bulan-bulan depan. Sebab surat dari KUA berlaku sampai tiga bulan.

"Usia surat itu kan tiga bulan. Oktober paling," tuturnya.

Sidik menjelaskan, umumnya menikah itu di tempat mempelai perempuan. Akan tetapi, di tempat calon suami juga bisa.

Namun, calon mempelai tetap izin daftar ke KUA tempat alamat, guna mendapatkan surat rekomendasi pengantar menikah di tempat yang dikehendaki keluarga.

"Tetap izin daftar, terutama yang putri dengan berkas calon suami nanti tetap masuk di KUA nanti dikasih pengantar, nanti pernikahan di tempat yang dikehendaki," jelasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/09/13/084659378/kaesang-erina-dikabarkan-menikah-desember-2022-ini-keterangan-kemenag

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke