Salin Artikel

Warga Jakarta Tewas, Motor yang Dikendarainya Tabrak Truk Parkir di Gunungkidul

YOGYAKARTA,KOMPAS.com-Kecelakaan lalu lintas terjadi di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Sepeda motor menabrak truk yang parkir di ruas jalan KH. Agus Salim tepatnya di Padukuhan Kepek II, Desa Kepek, Kapanewon Wonosari, Jumat (9/9/2022) dini hari.

Akibatnya, pengendara sepeda motor, Jayadi (23), warga Jalan Rawa Indah, Rt 04/03, Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, meninggal.

Kanit Gakkum Polres Gunungkidul Iptu Darmadi menyampaikan, peristiwa ini bermula saat Jayadi mengendarai sepeda motor Honda Vario 125 dengan nomor polisi B 3573 KFH berjalan dari arah barat atau dari arah Yogyakarta menuju arah timur atau arah kota Wonosari sekitar pukul 00.55 WIB.

Sesampainya di lokasi, jalanan yang lurus di depan ada truk Isuzu dengan nomor polisi AD 1836 BR yang dikemudikan Suprapto, warga Wonogiri, Jawa Tengah, terparkir dengan lampu hazard menyala.

"Diduga kurang konsentrasi dalam berkendaraan sehingga tidak melihat di depan ada truk yang sedang parkir," kata Darmadi saat dihubungi wartawan, Jumat.

Jarak yang terlalu dekat membuat pengendara sepeda motor tidak bisa menguasai laju kendaraanya sehingga menabrak truk.

"Korban mengalami cedera kepala berat dan tidak sadarkan diri. Ia meninggal dunia di lokasi kejadian," kata Darmadi.

Korban lalu dibawa ke rumah sakit dan jenazahnya akan dibawa ke rumah duka.

"Kami mengimbau kepada pengendaa untuk selalu berhati-hati dan berkonstrasi. Jika lelah lebih baik istirahat terlebih dahulu," kata Darmadi.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/09/09/105643478/warga-jakarta-tewas-motor-yang-dikendarainya-tabrak-truk-parkir-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke