Salin Artikel

Ingin Punya Mobil, Pemuda Ini Nekat Begal Sopir Taksi Online di Sleman

Diketahui, pelaku nekat melakukan aksinya karena ingin memiliki mobil.

Kanit Reskrim Polsek Godean, AKP Budi Karyanto mengatakan, peristiwa pencurian dengan kekerasan terjadi pada Rabu (31/8/2022), sekitar pukul 01.30 WIB.

"Lokasi kejadian di Jalan Forlantas Dusun Ngrenak,Sidomoyo, Godean, Sleman," ujar Budi Karyanto saat dihubungi.

Budi Karyanto menuturkan, awalnya korban yang berprofesi sebagai sopir taksi online mendapatkan order.

Titik penjemputan di Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Bantul. Sedangkan titik tujuan di Jalan Forlantas Dusun Ngrenak, Sidomoyo, Godean, Sleman.

Sesampai di titik tujuan pelaku langsung memukul korban pada bagian kepala korban. "Korban keluar dari mobil dan meminta bantuan warga sekitar," ungkapnya.

Saat meminta bantuan itulah, pelaku membawa mobil korban Daihatsu Ayla. Akibat pukulan dari pelaku, korban mengalami luka di bagian kepala.

Korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Godean. "Korban laporan ke Polsek sekitar jam setengah 3-an (dini hari)," ucapnya.

Mendapatkan laporan, Reskrim Polsek Godean langsung melaksanakan penyelidikan. Setelah berkordinasi dengan driver taksi online yang merupakan teman korban didapat informasi pelaku berada di wilayah Bantul.

"Ditangkap di Bantul dibantu teman-teman driver (online). Mobil sedang digunakan (pelaku)," ucapnya.

Budi Karyanto menyampaikan pelaku AG memang sudah merencanakan untuk mencuri mobil. Pelaku juga sudah mempersiapkan barang-barang untuk aksinya, berupa tongkat pemukul dan pisau.

"Modusnya (pelaku) pingin memiliki mobil. (Sasarannya) asal, yang penting mobil," ungkapnya.

Pelaku lanjut Budi Karyanto sudah lulus Sekolah Menangah Atas (SMA). pelaku melakukan aksinya tidak dalam pengaruh minuman keras ataupun obat-obatan terlarang.

"Baru pertama kali ini (melakukan pencurian). Nggak ada (niat pelaku menjual mobil)," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/31/202627478/ingin-punya-mobil-pemuda-ini-nekat-begal-sopir-taksi-online-di-sleman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke