Salin Artikel

Diduga Ditodong Pistol, Penjaga Toko di Bantul Serahkan Uang dan Sepeda Motor

Akibatnya  uang tunai dan sepeda motor dibawa kabur oleh pelaku.

Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry, menyampaikan kasus ini bermula saat korban NA (24) tengah menjaga warung miliknya.

Datang orang tidak dikenal Senin sekitar pukul 00.15 WIB.

"Kemudian datang seseorang yang tidak dikenal langsung mendekati korban dan menodongkan senjata jenis pistol di kepala korban. Pelaku meminta untuk menyerahkan uangnya," kata Jeffry kepada wartawan melalui telepon Senin.

Saat itu korban langsung menyerahkan uang Rp 1.300.000, dan pelaku masih menodongkan pistol, meminta kunci sepeda motor yang diletakkan di depan ruko.

"Terlapor langsung pergi dengan membawa sepeda motor milik korban," kata dia.

Korban langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, dan saat ini petugas masih melakukan lidik untuk memburu pelaku. Adapun total kerugian yang diderita korban Rp 7,5 juta, yakni sepeda motor dan uang tunai.

"Polres Bantul tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dari tindak kejahatan. Hindari jam rawan khususnya tengah malam diatas pukul 22.00 Wib," kata dia.

Kondisi sepi menjadi faktor pemicu tindak kejahatan, karena pelaku tindak kriminal banyak memanfaatkan kondisi yang sepi.

"Tidak hanya masyarakat, pertokoan atau rumah makan juga perlu waspada. Baiknya bijak dalam tentukan jam buka untuk menghindari tindak kejahatan," kata Jeffry.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/29/195619378/diduga-ditodong-pistol-penjaga-toko-di-bantul-serahkan-uang-dan-sepeda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke