Salin Artikel

Kronologi Suporter PSS Sleman Tewas Dikeroyok Usai Menonton Pertandingan Bola di Stadion Maguwoharjo

KOMPAS.com - Polisi masih menyelidiki terkait kasus penganiayaan yang menewaskan seorang suporter PSS Sleman bernama Aditiyya Eka Putranda.

Peristiwa naas itu terjadi di perlintasan kereta api di Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (28/8/2022).

"Pas di simpang kereta itu kan berhenti kemudian ada kereta lewat. Itu kemudian ada beberapa orang yang kemudian melakukan pengeroyokan di situ," kata Kapolres Sleman AKBP Achmad Imam Rifai, Minggu (28/8).

Menurut Achmad, korban tewas dengan beberapa luka akibat serangan senjata tajam di tubuhnya.

Sejumlah terduga pelaku pengeroyokan pun telah berhasil diamankan polisi.

"Ada laporan terkait dengan penganiayaan, beberapa orang sudah kita amankan, kita lakukan pendalaman oleh Reskrim, terkait dengan perannya masing-masing seperti apa. Intinya membuat terang peristiwa itu sebenarnya kejadianya seperti apa," ucapnya.

Sementara itu, terkait dugaan pengeroyokan karena masalah suporter bola, Achmad belum memastikan motif tersebut.


Saat ini pihaknya tengah mendalami keterangan sejumlah saksi.

"Itu sedang kita pastikan apakah itu ada kaitannya atau tidak. Memang kalau kejadianya setelah pertandingan. Pertandingan itu kan selesai sekitar setengah 11 (malam), nah kemudian ada kejadian ini. Itu memang mau kita pastikan lagi ada kaitannya atau tidak," urainya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Aditiya telah dimakamkan di Makam Suci Modinan, Banyuraden, Gamping, Kabupaten Sleman.

Dilansir dari TribunJogja.com, peristiwa naas itu terjadi usai korban menonton pertandingan antara PSS Sleman dan Persebaya di Stadion Maguwoharjo.

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul: Kronologi Meninggalnya Suporter PSS Sleman Aditya Eka Putranda, Dianiaya Saat Pulang dari Stadion

(Penulis : Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma | Editor : Khairina)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/28/161625778/kronologi-suporter-pss-sleman-tewas-dikeroyok-usai-menonton-pertandingan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke