Salin Artikel

Jenazah Bayi Dibungkus Kain Putih Ditemukan Warga Saat Menjala Ikan di Sungai di Sleman

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga yang sedang mencari ikan di sungai daerah Denokan, Maguwoharjo, Kabupaten Sleman.

Saat ditemukan, bayi dalam kondisi terbungkus kain dan sudah membusuk.

Kapolsek Depok Timur Kompol Endar Istianto mengatakan jenazah bayi ditemukan Jumat (26/8/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Penemuan pada tanggal 26 Agustus 2022 sekitar 15.30 WIB di Sungai Timur Dusun Denokan, Maguwoharjo," ujar Kapolsek Depok Timur Kompol Endar Istianto, Jumat.

Endar menyampaikan awalnya seorang warga Maguwoharjo bersama tiga temannya menjala ikan di Sungai Timur. Saat sedang menjala, melihat ada bungkusan kain putih yang tersangkut kayu.

"Awalnya dikira bungkusan kucing. Saksi bersama temanya mengangkat bungkusan itu," ungkapnya.

Setelah diangkat, saksi bersama temannya melihat tangan bayi di bungkusan kain. Temuan tersebut lantas dilaporkan kepada kepala dukuh dan dilanjutkan ke Polsek Depok Timur.

Mendapat laporan, Polisi kemudian menuju ke lokasi penemuan jenazah bayi.

"Kondisi mayat bayi dalam keadaan sudah membusuk," tuturnya.

Endar mengungkapkan, jenazah bayi langsung dibawa ke RS Bhayangkara. Dari hasil pemeriksaan, bayi berjenis kelamin laki-laki. Panjang kurang lebih 46 cm dan berat 2 kg.

"Usia bayi 9 bulan dalam kandungan. Meninggal dunia diperkirakan kurang lebih 24 jam, dan ari-ari masih menempel, serta terdapat luka pada pangkal hidung hingga dahi dan belum ada perawatan medis," pungkasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/26/235325878/jenazah-bayi-dibungkus-kain-putih-ditemukan-warga-saat-menjala-ikan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke