Salin Artikel

CPU dan Monitor Ekskavator Proyek di Kulon Progo Dicuri, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Monitor dan CPU itu hilang dari ekskavator yang bekerja pada proyek tanggul Kali (sungai kecil) Carik, Pedukuhan Kalidengen 2, Kelurahan Kalidengen. Sementara satu ekskavator di proyek irigasi Pedukuhan Glagah, Kalurahan Glagah.

Nilai barang yang hilang tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Pelapor selaku mandor proyek. Ia melaporkan peristiwa ini ke Polsek Temon,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu Triatmi Noviartuti (Novi), Selasa (23/8/2022).

Seperti biasa, setiap pagi pekerjaan proyek mulai pukul 07.30 WIB. Salah seorang operator Komatsu PC200 bernama WSA (33) asal Ngaglik, Kabupaten Sleman, tiba untuk memulai pekerjaannya.

Saat hendak menyalakan ekskavator, WSA melihat penutup mesinnya sudah terbuka. Ia mengecek ruang kemudi dan mendapati monitor dan CPU di alat berat itu sudah hilang.

WSA melaporkan kehilangan ini pada mandor proyek, yakni NG (60) asal Cilacap, Jawa Tengah. NG tiba dan mengecek kondisi alat beratnya. Saat yang sama, NG menerima laporan serupa.

NG dihubungi pekerja di proyek irigasi Glagah bahwa ekskavator Komatsu PC78 yang berada di sana juga kehilangan monitor dan CPU.

Mandor merasa perusahan mengalami kerugian besar atas kasus ini. Ia melaporkan ke Polsek Temon. Kepada polisi dia mengaku kehilangan Rp 120.000.000

“Polisi telah memeriksa saksi, mendatangi lokasi, meminta keterangan dan mencatat keterangan para saksi di lokasi,” kata Novi.

Saat ini polisi masih menyelidiki kasus ini.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/23/113736878/cpu-dan-monitor-ekskavator-proyek-di-kulon-progo-dicuri-kerugian-mencapai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke