Salin Artikel

Perbaiki SD Negeri yang Terbakar, Pemkab Sleman Siapkan Anggaran Rp 1,76 Miliar

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengatakan telah mengelar rapat koordinasi lintas sektoral. Hasil rapat Pemkab memutuskan untuk segera melakukan renovasi.

"Pagu anggaran kita untuk perbaikan (SDN Delegan) sekitar Rp 1,76 miliar, untuk memperbaiki sekolah tersebut," ujar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam keterangan tertulis, Senin (15/08/2022).

Kustini menjelaskan anggaran yang akan digunakan untuk merenovasi SDN Delegan 1 diambil dari pos Biaya Tak Terduga (BTT).

Anggaran tersebut digunakan untuk merenovasi ruangan sekolah yang terbakar. Kemudian untuk membeli mebel maupun peralatan elektronik yang hangus terbakar.

Kustini menyampaikan saat ini Dinas Pendidikan telah masuk ke tahap perencanaan dan dijadwalkan selesai pada akhir Agustus 2022. Setelah perencanaan selesai, akan dilakukan proses lelang oleh Badan Layanan Pengadaan (BLP) Sleman.

"Ditargetkan maksimal pada minggu ketiga September sudah terpilih pemenangnya. Dan pada minggu keempat sudah bisa dimulai pengerjaan," tegasnya.

Pada akhir tahun ini lanjut Kustini ditargetkan proses renovasi bisa dirampungkan. Sehingga dapat digunakan kembali untuk aktivitas belajar mengajar dengan normal.

"Sementara ini proses belajar masih bisa dilakukan dengan sistem shifting yang memanfaatkan bangunan yang tidak terbakar dan kondisinya masih sangat aman. Harapanya, proses pengerjaan cepat dan kualitas bangunan bagus, dan bisa difungsikan sesuai awalnya," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gedung Sekolah Dasar Negeri 1 Delegan, Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman Selasa (9/08/2022) malam kebakaran. Peristiwa kebakaran di SDN Delegan 1 ini diduga disebabkan korsleting kabel listrik.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/15/224708778/perbaiki-sd-negeri-yang-terbakar-pemkab-sleman-siapkan-anggaran-rp-176

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke