Salin Artikel

Seorang Pekerja Pabrik di Sragen Tewas Terjepit Mesin Konveyor, Alami Luka Parah di Kepala dan Bahu

KOMPAS.com - Seorang pekerja pabrik bata ringan CV Bricon di Dukuh Karangasem, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, tewas terjepit alat berat jenis konveyor, Rabu (10/8/2022).

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Sragen Iptu Ari Pujiantoro mengatakan, korban bernama Slamet Harianto (44), warga Blitar, Jawa Timur.

Saat kejadian itu, rekan korban bernama Yudianto (45), yang bertugas sebagai operator ballmill, melihat korban mendekat bagian bawah hoper.

Setelah itu, korban tiba-tiba tersangkut mesin konveyor yang dipakai dalam memindahkan barang.

"Melihat hal tersebut saksi mendekat pada korban dan ditemukan sudah terjepit konveyor," kata Iptu Ari, dilansir dari Tribunnews.com.

Yudianto saat itu segera mematikan mesin "ballmill" dan menolong korban bersama pegawai pabrik lainnya.

Korban segera dilarikan ke Puskesmas Sambungmacan dan dirujuk ke RSUD dr Soehardi Prijonegoro Sragen. Namun nyawa korban tak tertolong karena luka yang dialami cukup parah.

Menurut Ketua PMI Sragen dr Ismail Joko Sutrisno, korban alami luka parah di bagian kepala dan bahu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Warga Blitar Jadi Korban Kecelakaan Kerja, Tubuh Terjepit Peralatan Pabrik Bata Ringan di Sragen

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/11/090438778/seorang-pekerja-pabrik-di-sragen-tewas-terjepit-mesin-konveyor-alami-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke