Salin Artikel

SDN di Sleman Terbakar, Kegiatan Belajar Dilakukan Bergantian

"Kami hari ini melakukan tinjauan di SDN Delegan 1. Untuk mengetahui secara langsung kondisi SDN Delegan 1 yang mengalami kebakaran," ujar Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam keterangan tertulis, Rabu (10/08/2022).

Di lokasi, Kustini mengecek ruang kelas yang hangus dampak dari kebakaran. Ada tujuh ruang kelas yang hangus terbakar.

Di SDN Delegan 1 hanya menyisakan 3 ruang kelas yang masih bisa digunakan. Kustini menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di SDN Delegan 1.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini," ucapnya.

Didalam kunjungannya ini, Kustini juga berbincang dengan Kepala Dinas Pendidikan Sleman. Termasuk dengan pihak sekolah SDN Delegan 1.

Menurut Kustini kegiatan belajar mengajar di SDN Delegan 1 masih dapat berjalan. Meskipun sementara ini dengan sistem bergantian.

"Sementara ini kegiatan belajar mengajar juga masih bisa dilakukan di beberapa ruangan yang masi bisa digunakan. Ada beberapa ruangan dengan sistem belajar secara bergantian pagi dan siang," tandasnya.

Lebih lanjut, Kustini menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman akan memberikan bantuan kepada SDN Delegan 1. Setelah dilakukan pengecekan secara menyeluruh dapat diketahui jumlah kerugian akibat musibah kebakaran tersebut.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/10/211824178/sdn-di-sleman-terbakar-kegiatan-belajar-dilakukan-bergantian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke