Salin Artikel

Tabrakan dengan Pelajar 14 Tahun, Perempuan di Kulon Progo Tewas di Tempat

Perempuan tengah baya itu tewas setelah bertabrakan dengan RSP, pelajar 14 tahun, asal Kalurahan Brosot, Galur.

“Korban meninggal dunia di tempat,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulon Progo, IPDA Satya Kurnia, Kamis (3/8/2022).

Peristiwa tabrakan terjadi pukul 06.30 WIB. Saat itu jalanan sibuk dengan aktivitas pelajar berangkat sekolah.

Ketika itu, Rubiyah mengendara Scoopy AB 5964 DP berjalan dari Selatan menuju Utara. Beberapa waktu sebelum tabrakan, Rubiyah berniat belok menyeberang ke kanan atau ke arah Timur.

Sementara RSP datang dari arah Selatan. Pelajar itu dalam perjalanan ke sekolah itu melaju dengan Yamaha Mio AB 4339 BL dalam kecepatan tinggi. Tabrakan pun tidak bisa dihindari.

“Karena jarak sudah dekat maka keduanya kecelakaan,” kata Satya lewat pesan.

Kedua kendaraan tidak mengalami kerusakan berarti dalam peristiwa tersebut. Namun, kedua pengendara mengalami luka berat.

Bahkan, perempuan petani asal Prembulan ini tewas di tempat. Ia mengalami patah tulang terbuka kaki kiri, hidung perdarahan, patah tulang rusuk kiri.

Sementara pengendara pelajar selamat meski juga mengalami luka berat, berupa patah tulang tangan kanan dan hematum pada mata kiri.

“(RSP) dilarikan ke RS Riski Amalia Lendah,” kata Satya.

PMI Kulon Progo tiba untuk mengevakuasi jenazah Rubiyah. Setelah menerima laporan kecelakaan ini pukul 07.00 WIB, PMI tiba  dengan satu armada ambulan.

“Kami evakuasi ke RSUD Wates, kondisi (korban) meninggal dunia,” kata Juru Bicara PMI Kulon Progo, Wisnu Rangga via pesan.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/08/04/115047778/tabrakan-dengan-pelajar-14-tahun-perempuan-di-kulon-progo-tewas-di-tempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke