Salin Artikel

Kakek 80 Tahun di Sleman Hilang, Tim SAR dan Warga Lakukan Pencarian

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Seorang kakek bernama Adi Suwanto (80) warga Tunggularum, Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman dilaporkan hilang.

Adi Suwanto meninggalkan rumah pada Senin 25 Juli 2022.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan Adi meninggalkan rumah pada Senin 25 Juli 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.

"Informasi dari beberapa saksi, terlihat di seputaran DAM Sungai Bedog menuju ke arah Tunggul Lawas," ujar Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi dalam keterangan tertulis, Rabu (27/7/2022).

Hingga magrib, Adi belum juga pulang ke rumah. Keluarga bersama beberapa warga kemudian melakukan pencarian hingga subuh. Namun keberadaan Adi  belum ditemukan.

Pagi harinya pencarian kembali dilakukan oleh masyarakat. Namun, belum membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan pun turun untuk turut melakukan pencarian Adi.

"Hari ini tim SAR gabungan melaksanakan operasi SAR. Hari ini pencarian melibatkan tim SAR Gabungan dari beberapa unsur," ucapnya.

Kamal Riswandi menuturkan ada sekitar 80 personel yang terlibat dalam operasi SAR ini.

"Pencarian hari ini di bagi menjadi 7 SRU (Search and Rescue Unit)," ungkapnya.

Proses pencarian juga melibatkan anjing pelacak untuk melakukan penyisiran.

"SRU 7 melakukan penyisiran menggunakan anjing pelacak. Indikasi dari anjing pelacak berada di sekitar DAM Tunggularum, hulu sungai," ucapnya.

Sampai dengan 17.00 WIB Adi Suwanto belum berhasil diketemukan. Proses pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan Kamis pagi.

"Tim SAR gabungan yang terbagi di beberapa SRU ditarik kembali ke posko SAR gabungan di Wonokerto. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi," jelasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/07/27/213320978/kakek-80-tahun-di-sleman-hilang-tim-sar-dan-warga-lakukan-pencarian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke