Salin Artikel

Diduga Oknum Suporter dari Solo Ribut di Tugu Kota Yogyakarta

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharja menjelaskan, saat ini pihaknya sedang dalam proses penyelidikan terkait keributan di kawasan Tugu Pal Putih Kota Yogyakarta.

"Pastinya belum tahu tapi, diduga dari kelompok suporter Persis Solo. Akan ke Magelang pada saat melewati Tugi ada beberapa orang mungkin merangsek masuk ke salah satu warung kopi. Lalu melakukan provokasi," ujarnya saat dihubungi wartawan, Senin (25/7/2022).

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korbn jiwa dan tidak ada kontak fisik antara oknum suporter dan warga.

Tetapi, sambung Timbul kerugian materiil dialami oleh pemilik warung kopi karena oknum suporter merangsek masuk sehingga ada beberapa yang pecah.

"Merangsek masuk mungkin ada beberapa yang pecah. Itu tapi tidak menjadi ribut besar tidak ada. Ada yang pecah," ujarnya.

Timbul berujar, oknum suporter ini datang dari arah timur. Sesampainya di simpang empat Tugu Pal Putih Kota Yogyakarta, mereka turun dan cari perhatian.

"Ada warga yang enggak terima. Lalu sedikit clash tapi kalau kontak fisik enggak ada," kata dia.

Disinggung apakah peristiwa ini rentetan dengan peristiwa kericuhan di Gejayan, Timbul belum bisa memastikannya.

"Banyak rombongan to. Enggak jelas. Belum tentu rentetan. Tadi siang ini, laporan cuma di Tugu, infonya cuma sebentar langsung pergi lagi," ucapnya.

Sebelumnya, roombongan yang diduga suporter dari Solo terlibat gesekan di Jalan Gejayan, Kabupaten Sleman. Akibatnya, satu unit motor plat AD yang diduga milik suporter solo mengalami kerusakan setelah ditinggal di jalan oleh pemiliknya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/07/25/193458478/diduga-oknum-suporter-dari-solo-ribut-di-tugu-kota-yogyakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke