Salin Artikel

Kronologi Perempuan di Gunungkidul Tewas Tertabrak Bus Pariwisata, Berawal Tidak Menyalakan Sein

KOMPAS.com - Seorang perempuan di Gunungkidul, DI Yogyakarta, bernama Sulastri, tewas tertabrak bus pariwisata di ruas Jalur Jalan Lintas (JJLS) di Pakuduhan Planjan, Kalaurhan Planjan, Saptosari, Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 09.40 WIB.

Kapolsek Saptosari AKP Sofyan Susanto mengatakan, kecelakaan berawal saat korban melaju dengan sepeda motornya Honda Beat dengan nomor polisi AB 5192 LM dari utara menuju selatan.

Saat itu, sambungnya, korban hendak menyeberang ke arah kanan menuju rumahhnya. Namun, ia tidak menyalakan lampu sein sebagao penanda.

Bukan itu saja, saat hendak berbelok, korban juga tidak melihat ke belakang. Akibatnya, ia pun tertabrak bus pariwisata AA 7072 OG yang dikendarai Risdiyanto, asal Magelang, Jawa Tengah.

"Pemotor diduga tidak menyalakan sein dan melihat dari arah belakang, maka motor itu menyenggol pintu depan bus sebelah kiri,” kata Sofyan saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon Minggu.

Setelah tertabrak, pemotor terjatuh dan masuk ke kolong bus, pengemudi yang tidak lagi mampu menghindar akhirnya melindas pemotor tersebut hingga korban tewas.

Usai kejadian itu, Sofyan pun mengimbau kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas serta selalu berhati-hati dalam berkendara.

"Selalu menaati peraturan lalu lintas, dan salah satunya penggunaan helm itu wajib, bukan karena jauh dekat berkendara tapi untuk mengurangi fatalitas dampak kecelakaan," ungkapnya.

Saat ini kasus kecelakaan lalu linta tersebut telah dilimpahkan ke unit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul. Kedua kendaraan sudah diamankan sebagai barang bukti.

 

(Penulis : Kontributor Yogyakarta, Markus Yuwono | Editor : Dita Angga Rusiana)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/07/18/165257478/kronologi-perempuan-di-gunungkidul-tewas-tertabrak-bus-pariwisata-berawal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke