Salin Artikel

Fasilitas KA Fajar Utama Dikeluhkan Penumpang, PT KAI Minta Maaf

Keluhan tersebut diunggah akun Rismania melalui media sosial Twitter pada hari Selas (12/7/2022).

"Anak saya sedih kecewa, udah pake baju kereta, pas naik beli tiket Fajar Utama tapi dapet kelas gerbongnya yang ini @KAI121 tanpa pemberitahuan awal. Padahal harga yang dibayar hampir setara gerbong eksekutif. Boleh dibantu respon baiknya @KAI121," tulis akun tersebut.

Menanggapi keluhan itu Manajer Humas PT KAI DAOP 6 Supriyanto menyampaikan permohonan maaf.

"KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan KA, dan terima kasih atas kepercayaannya kepada transportasi kereta api," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (13/7/2022).

Lebih lanjut Supriyanto menjelaskan bahwa KA Fajar Utama saat ini menggunakan rangkaian kelas eksekutif dan ekonomi. Menurutnya dalam kasus ini tidak ada penurunan layanan yang diberikan.

"Kami sampaikan, bahwa KA Fajar Utama saat ini menggunakan rangkaian kelas eksekutif dan ekonomi. Untuk penggunaan rangkaian kereta ekonomi SS (stainless steel ) maupun ekonomi package, bahwa dalam hal ini tidak ada penurunan pelayanan,masih sama-sama layanan kelas ekonomi," jelas dia.

Terkait dengan keluhan tersebut, ia mengungkapkan dilakukan perputaran sarana yang dioperasikan. Hal ini membuat adanya perubahan sarana yang diberikan.

Namun, menurutnya layanan yang diberikan masih sesuai dengan standar yang ditetapkan.

"Hal tersebut dikarenakan perputaran sarana yang dioperasikan sehingga ada perubahan sarana yang digunakanan dengan tetap sesuai standar layanan yang ditetapkan," kata dia.

"KAI tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan perjalanan KA beserta penumpang yang ada di dalam kereta," pungkas dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/07/13/102123178/fasilitas-ka-fajar-utama-dikeluhkan-penumpang-pt-kai-minta-maaf

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke