Salin Artikel

Soal Maskot ASEAN Para Games di CFD, Gibran: Kita Ingin Tampilkan Sesuatu yang Solo Banget

Hadir dalam acara tersebut Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, Presiden The ASEAN Para Sports Federation (APSF) Osoth Bhavilai, dan seluruh atlet kontingen Indonesia.

Logo dan maskot Rajamala itu dibawa dalam kirab yang dimulai dari Jalan Slamet Riyadi hingga Simpang Empat Ngapeman. Pada acara itu juga ditampilkan atraksi reog.

Gibran mengatakan, alasan dipilihnya logo dan maskot Rajamala adalah untuk merepresentasikan kota dan budaya Solo. Pada logo dan maskot APG tersebut terdapat ornamen gunungan wayang, keris, dan lain-lain.

"Sebenarnya ada banyak (maskot). Tapi yang kita tampilkan di sini satu dulu ya. Soalnya dia ada desain-desain berbagai gaya. Pokoknya kita pengin menampilkan sesuatu yang Solo banget," kata Gibran di acara bertajuk sosialisasi dan hitung mundur APG 2022 di Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu.

Gibran akan terus menyosialisasikan logo dan maskot APG karena perhelatan pesta olahraga difabel Asia Tenggara 2022 itu makin dekat.

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga mengatakan, atlet kontingen APG 2022 akan mulai berdatangan ke Solo, Jawa Tengah, pada 26 Juli 2022.

"Waktunya semakin dekat. Tanggal 26 Juli atlet-atlet sudah terbang ke Solo. Kemudian tanggal 30 Juli kita opening ceremony," ungkap Gibran.

Suami Selvi Ananda itu mempersilakan masyarakat Solo dan sekitarnya bisa menyaksikan pertandingan 14 cabang olahraga (cabor) secara gratis.

"Sekali lagi warga Solo dan sekitarnya silakan bisa menonton opening ceremony, pertandingan 14 cabang olahraga bisa dilihat semua secara gratis," kata Gibran.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/07/03/105344078/soal-maskot-asean-para-games-di-cfd-gibran-kita-ingin-tampilkan-sesuatu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke