Salin Artikel

Sultan HB X Dapat Penghargaan dari Pemerintah Jepang, Sekda DIY Belum Tahu di Bidang Apa

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X (HB X) menerima penghargaan dari Pemerintah Jepang melalui Duta Besar (Dubes) di Indonesia, Selasa (28/6/2022), di Jakarta.

Pemberian penghargaan ini bertajuk Upacara Penganugerahan Bintang Tanda Jasa Jepang "The Order of the Rising Sun, Gold and Silver Star".

Terkait penghargaan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji  mengatakan dirinya akan mendampingi Gubernur besok di Jakarta. Dirinya belum mengetahui secara pasti penghargaan yang diberikan terkait dengan apa.

"Penghargaannya di bidang apa kan belum tahu," kata dia saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (27/6/2022).

Aji mengungkapkan beberapa waktu lalu Pemerintah Jepang menawarkan kepada Sultan datang ke Jepang untuk menerima penghargaan ini atau penghargaan diberikan melalui Dubes Jepang di Jakarta.

"Ngarsa Dalem paring dawuh (meminta) agar dilakukan di Indonesia, kemudan besok Ngarsa Dalem diundang ke penghargaan itu," kata dia.

"Jadi besok cuma proses pemberian penghargaan dan dinner saja," jelasnya.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/06/27/165000378/sultan-hb-x-dapat-penghargaan-dari-pemerintah-jepang-sekda-diy-belum-tahu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke