Salin Artikel

Peserta Sunatan Massal Diajak Keliling Pakai Mobil Klasik dan Jip

Mobil klasik yang sebagian besar beratap terbuka membawa puluhan anak yang ikut disunat untuk merayakan HUT Ke-80 SMAN 3 Yogyakarta, atau Padmanaba.

Mereka berkeliling Kota Yogyakarta, dan berhenti di lokasi sunatan massal Padukuhan Jonoran Wetan, Kalurahan Triwidadi, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul.

Ketua Lustrum 16 atau HUT ke-80 Padmanaba Zudan Arif Fakrulloh berujar, sunat massal awalnya menargetkan 30 peserta, tetapi dalam perkembangannya ada 90 peserta yang mendaftar.

Seluruh peserta kebanyakan dari DIY, seperti dari Bantul mendominasi dengan 56 peserta terus lainnya dari Sleman, Kota Yogyakarta, Kulon Progo sampai Gunungkidul.

"Tidak hanya Muslim, dari 90 peserta ada 11 peserta non-muslim yang ikut sunatan massal dan ini adalah wujud harmonisasi," kata Zudan Arif Fakrulloh kepada wartawan di lokasi Minggu (26/6/2022).

Zudan menyampaikan, berkeliling dengan mobil klasik maupun jip sebelum disunat supaya peserta lebih rileks, sekaligus sebagai promosi wisata.

"Sunatan itu bisa fun atau menyenangkan, menumbuhkan keberanian dan tidak menakutkan," kata Zudan yang juga Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri itu.

Ketua I Keluarga Besar Alumni Padmanaba Triyanto menambahkan, puncak kegiatan alumni Padmanaba akan dilaksanakan melalui peresmian Grha Padmanaba.

"Ada juga peresmian Grha Padmanaba bernilai Rp 15 miliar yang merupakan gedung untuk siswa hasil iuran dari alumni," kata dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/06/27/151655478/peserta-sunatan-massal-diajak-keliling-pakai-mobil-klasik-dan-jip

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke