Salin Artikel

Hari Kelima PPDB Jateng, Ganjar Pranowo Ingatkan Orangtua Murid Cari Sekolah Alternatif

KOMPAS.com - Pada hari kelima pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut belum ada kendala berarti.

"Nggak sih, sampai hari ini belum. So far masih baik-baik saja," katanya saat meninjau PPDB di SMAN 5 Semarang, Senin (20/6/2022).

Dalam kesempatan itu, dirinya meminta orangtua murid juga mempersiapkan sekolah alternatif bagi anak-anak yang tidak diterima.

"Biasanya pas pengumuman nanti pada panik, sekolah di manapun bisa. Mau di negeri 1, 3, atau swasta itu sama saja. Agar anak-anak punya semangat belajar yang tinggi," katanya, dilansir dari Tribunnews.com. 

Sebagai informasi, PPDB di Jawa Tengah telah digelar sejak 15 Juni 2022 lalu. 

Sementara itu, Suyanta, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng mengatakan, sampai hari ini keluhan yang diterima terkait PPDB hanya terkait teknis.

Pihak sekolah, kata Suyanta, sudah mengantisipasi dengan menyiapkan desk bantuan untuk melayani kesulitan orangtua dan calon peserta didik.

"Secara umum pihak dinas pendidikan bersama tim dan sekolah ini berusaha melayani PPDB dengan baik. Teknis maupun non teknis disiapkan," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunBanyumas.com dengan judul: Ganjar Sebut Proses PPDB SMA/SMK Jateng Tak Ada Kendala

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/06/20/202954578/hari-kelima-ppdb-jateng-ganjar-pranowo-ingatkan-orangtua-murid-cari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke