Salin Artikel

11 Kantor OPD di Bantul Rusak akibat Hujan Deras Disertai Angin

"Tadi malam kita dapat informasi itu ada 11 OPD. Ada yang kerusakannya besar," kata Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo kepada wartawan di Bantul Selasa (14/6/2022).

Misalnya saja, plafon di kantor Dinas Kesehatan Bantul ambrol. Selain itu beberapa fasilitas kantor seperti AC hingga komputer rusak.

"Nanti langsung saya laporkan ke Bupati OPD mana saja yang mengalami kerusakan. Dan hari ini kepala OPD sudah diminta untuk menginventarisasi semua kerusakan kantor," kata Joko.

Politikus PDI Perjuangan itu menilai perbaikan harus segera dilakukan. Utamanya untuk kantor yang melani masyarakat secara langsung agar tidak terganggu.

Terkait perbaikan kantor-kantor OPD tersebut, nantinya bupati yang memutuskan. Pasalnya hal ini berkaitan dengan penggunaan dana tak terduga

Lebih lanjut dia memastikan jika pelayanan masyarakat tidak terganggu akibat peristiwa ini.

"Kalau ada yang terkena kerusakan ya kita tetap tidak boleh pelayanan ini terganggu akibat bencana kemarin. Karena kewajiban kita segera memperbaiki agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat yang datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan," ungkapnya.

Kepala Dinkes Bantul Agus Budi Raharja menyampaikan, dampak angin kencang menyebabkan beberapa ruangan rusak. Pihaknya menggunakan aula untuk kantor sementara sambol menunggu perbaikan. 

Dia mengatakan pelayanan kepada masyarakat berjalan seperti biasa.

"Ruangan ada empat yang benar-benar terdampak seperti plafon jebol. Kalau yang mengalami kebocoran ada dua ruangan. Kami menjamin pelayanan tetap jalan dan tidak terganggu. Seperti hari ini kami tetap melaksanakan swab PCR terhadap 390 orang calon jemaah haji, dan besok juga tetap berlangsung," kata Agus.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/06/14/180207978/11-kantor-opd-di-bantul-rusak-akibat-hujan-deras-disertai-angin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke