Salin Artikel

Teras Kaca Pantai Nguluran: Harga Tiket, Jam Buka, dan Daya Tarik

KOMPAS.com - Jika Anda tengah merencanakan untuk berlibur di Yogyakarta, mungkin bisa mengunjungi Teras Kaca.

Di Teras Kaca yang berlokasi di atas tebing Pantai Nguluran, Anda akan disambut dengan panorama pemandangan laut lepas yang menawan.

Lokasi Teras Kaca berada di Dusun Bolang, Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Jika ditempuh dari pusat kota, maka perjalanan akan memakan waktu 2 hingga 3 jam. Namun rasa lelah selama perjalanan akan terbayar dengan udara sejuk dan pemandangan yang indah.

Untuk bisa menikmati pemandangan di Teras Kaca, pengunjung akan dikenakan tiket masuk.

Harga tiket Teras Kaca Pantai Nguluran juga cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 per orang.

Namun harga tiket ini belum termasuk biaya untuk bisa mengambil gambar di beberapa spot foto di lokasi yang akan dikenai biaya tambahan antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Agar lebih praktis, pengunjung disarankan untuk membeli tiket terusan sebesar Rp 100.000 agar tidak perlu membayar lagi ketika ingin mengambil gambar.

Sementara jam buka Teras Kaca Pantai Nguluran yaitu pukul 09.00-17.00 WIB untuk hari Senin-Jumat, dan pukul 08.00-17.00 WIB untuk hari Sabtu-Minggu.

Sebagai catatan, hHarga tiket dan jam buka Teras Kaca bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola.

Daya Tarik Teras Kaca Pantai Nguluran

Jangan berharap untuk bisa bermain air layaknya di tepi pantai karena Teras Kaca Pantai Nguluran berada di atas tebing batu karang.

Walau begitu, justru lokasi inilah yang bisa memberi pemandangan indah ke arah lautan yang biru dengan ombaknya yang memesona.

Terlebih di Teras Kaca Pantai Nguluran terdapat spot foto yang menarik untuk dicoba. Yang paling populer adalah sebuah balkon dari kaca yang menjadi ikon dari tempat ini.

Dari atas balkon kaca tersebut Anda bisa berfoto langsung dengan latar lautan dan buih ombak yang pecah di bawah tebing.

Spot foto lainnya adalah becak terbang, Giant Chair, Giant Terazzz, dan Glass Boat.

Jika anda cukup berani, cobalah berfoto di Jogja Swing, yaitu ayunan yang cukup tinggi di tepi tebing yang menjorok ke laut.

Di lokasi ini juga pernah dibuka wahana Ngopi in The Sky dengan menggunakan gondola, namun kini diganti dengan fasilitas Ngopi on The Sea.

Sensasi menikmati kopi di ketinggian ini tentunya sudah dilengkapi dengan standar keamanan yang dipastikan oleh pihak pengelola.

Untuk bisa menikmati semua keseruan di Teras Kaca Pantai Nguluran, waktu terbaik adalah pagi hari atau setelah jam dua siang saat matahari tidak terlalu terik.

Sumber: Instagram @teraskaca dan jogja.tribunnews.com

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/06/09/203625378/teras-kaca-pantai-nguluran-harga-tiket-jam-buka-dan-daya-tarik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke