Salin Artikel

RSUD Wonosari Panggil Mahasiswi yang Curhat Pasang Kateter Pasien Pria

"Hari ini kita berproses ya baru mengumpulkan informasi dari yang bersangkutan maupun dari pihak kampus," kata Kasubag Umum RSUD Wonosari Sunyoto saat ditemui di RSUD WOnosari Kamis (2/6/2022).

Dikatakannya, karena baru mengumpulkan informasi dari kedua pihak, RSUD Wonosari belum bisa menyampaikan akan seperti apa.

"Ya kami dari manajemen hari ini mengundang dari pihak kampus, dan nanti hasilnya seperti apa. Nanti kita sampaikan dikemudian hari," kata Sunyoto.

Disinggung mengenai sudah berapa lama yang bersangkutan praktik magang di RSUD Wonosari, Sunyoto mengaku belum mengecek karena itu ranah dari komite keperawatan.

Sebelumnya, Viral unggahan curhatan akun Tiktok @moditabok terkait pengalamannya memasang kateter untuk pasien pria. Curhatan ini pun ramai menjadi pembahasan di Twitter setelah akun @AREAJULID mengunggah potongan gambar dari akun Tiktok @moditabok.

Hingga Kamis (2/6/2022) pukul 05.39 WIB unggahan akun @AREAJULID tersebut sudah dikomentari sebanyak 10.958 pengguna, di-retweet 4.850 pengguna, dan disukai 44.124 pengguna.

"Ketika aku harus masang kateter urin / DC untuk pasien cowok.Mana udah cakep, seumuran lagi," tulis akun Tiktok @moditabok.

Diberitakan sebelumnya, pemilik akun Tiktok @moditabok merupakan mahasiswi Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta. Pihak kampus pun telah mengambil sejumlah tindakan terkait aksi ini. 

"Memperingatkan atau menegur mahasiswa tersebut terkait dengan konten yang telah dibuat. Menarik mahasiswa tersebut dari tempat praktik kliniknya," kata Kepala Biro Humas, Kerjasama dan Protokol Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Sinta Maharani.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/06/02/103202878/rsud-wonosari-panggil-mahasiswi-yang-curhat-pasang-kateter-pasien-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke