Salin Artikel

[POPULER YOGYAKARTA] 3 Anak Asal Grobogan Telantar di Pantai Kulon Progo | Oknum Kades Digrebek Warga Diduga Selingkuh

KOMPAS.com - Tiga bocah ditemukan warga telantar di sekitar Pantai Congot, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ketiga bocah itu berasal dari Grobogan, Jawa Tengah. Mereka awalnya mengaku berkenalan dengan pria lewat Facebook dan janji bertemu di Purworejo.

Sementara itu, seorang kepala desa di Grobogan digerebek warga karena dduga berselingkung dengan wanita tetangganya.

Oknum kades berinisial DR itu sempat memohon tak dihakimi massa.

Berikut ini berita populer Yogyakarta:

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana melalui menjelaskan, tiga anak diselamatkan warga di Pantai Congot.

Ketiga bocah itu mengaku ditinggal oleh seorang pria yang diduga baru dikenal di Facebook.

“Polisi Sektor Temon telah melakukan penyerahan anak yang ditinggal pergi temannya kepada orangtuanya. Semua berjalan lancar,” katanya.

DR (55), oknum kades di Grobogan, tepergok mendatangi rumah seorang wanita berinisial IN (27) tengah malam.

Warga yang geram segera mengarakk DR ke rumah Ketua RT setempat dan menginterogasinya.

"Warga kemudian memastikannya dengan membongkar aib perselingkuhan itu. Kasus ini sudah dilaporkan polisi dan masih didalami," kata Sugito, salah satu warga setempat dan juga kerabat IN.

Seorang warga tewas tertimbun longsoran batu dan tanah dari sebuah tebing pada Kalurahan Gerbosari, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, DIY.

Korban diketahui bernama Astho Supriyo Asmoro (50) warga Pedukuhan Pengos A, Gerbosari.

“Peristiwa tanah longsor ini mengakibatkan satu warga kami meninggal dunia dan satu lagi selamat,” kata Jogoboyo Kantor Kalurahan Gerbosari, Febrianto Atmoko via telepon, Rabu (1/6/2022).

Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa dirinya tak tahu detail soal rencana pertemuan Megawati dengan Presiden Joko Widodo.

Pertemuan itu disebut akan membahas soal calon presiden (capres) pada 2024.

"Semua wewenang Ketua Umum. Pak Jokowi sebagai petugas partai dan kader partai," kata Rudy sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo, saat ditemui Kompas.com, di Taman Monumen 45 Banjarsari, Solo, Selasa (31/5/2022).

(Penulis : Kontributor Yogyakarta, Dani Julius Zebua, Kontributor Kota Solo, Fristin Intan Sulistyowati | Editor : Reni Susanti, Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/06/02/061700378/-populer-yogyakarta-3-anak-asal-grobogan-telantar-di-pantai-kulon-progo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke