Salin Artikel

Viral Cerita Nakes Pasang Kateter Pasien Pria, Ternyata Mahasiswi Praktik di RSUD Wonosari

Hingga Kamis (2/6/2022) pukul 05.39 WIB unggahan akun @AREAJULID tersebut sudah dikomentari sebanyak 10.958 pengguna, di-retweet 4.850 pengguna, dan disukai 44.124 pengguna.

"Ketika aku harus masang kateter urin / DC untuk pasien cowok.Mana udah cakep, seumuran lagi," tulis akun Tiktok @moditabok.

Pengunggah awalnya diduga seorang tenaga kesehatan (nakes) di sebuah rumah sakit. Namun, ternyata mahasiswi yang sedang praktik di RSUD Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menanggapi viralnya kasus ini, RSUD Wonosari langsung melakukan klarifikasi melalui akun Instagram resminya @RSUD_Wonosari. 

"Menanggapi konten video yang sedang viral dimedia. Kami RSUD Wonosari menyampaikan bahwa yang bersangkutan bukan merupakan pegawai RSUD Wonosari, tetapi mahasiswa dari universitas X yang sedang praktek di RSUD Wonosari. Kejadian ini akan segera ditindaklanjuti oleh Tim Manajemen RSUD Wonosari. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya - PPID RSUD Wonosari-," tulis akun @RSUD_Wonosari.

Dikonfirmasi wartawan, Direktur RSUD Wonosari Heru Sulistyowati membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa pengunggah bukanlah nakes RSUD Wonosari. 

"Jadi itu bukan perawat RSUD wonosari, tapi mahasiswi yang sedang praktik," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/5/2022).

Sebagai upaya tindak lanjut, pihaknya akan memanggil pengunggah video tersebut untuk klarifikasi. Selain itu, pihak perguruan tinggi mahasiswi tersebut juga akan ke RSUD Wonosari.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/06/02/055116078/viral-cerita-nakes-pasang-kateter-pasien-pria-ternyata-mahasiswi-praktik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke