Salin Artikel

Rumah Hantu Malioboro: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aturan Pengunjung

KOMPAS.com - Jika biasanya wahana rumah hantu hanya muncul pada perayaan Sekaten di Alun-alun Utara, kini wisatawan bisa mencobanya setiap kali berkunjung ke Yogyakarta.

Rumah Hantu Malioboro ini berlokasi di Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, tepatnya di samping outlet Batik Keris yang berada di seberang di depan Gedung BPD DIY.

Di dalam Rumah Hantu Malioboro yang menempati sebuah bangunan ruko tua ini pengunjung akan menemukan wahana yang menyeramkan dengan hantu-hantu yang bergentayangan.

Tentunya, Rumah Hantu Malioboro bisa menjadi alternatif wisata saat berkunjung ke Kota Yogyakarta.

Untuk menikmati keseruan di tempat ini, pengunjung harus membayar harga tiket Rumah Hantu Malioboro sebesar Rp 35.000 per orang.

Tiket Rumah Hantu Malioboro bisa dibeli secara online di tiket.com dan traveloka, atau dengan membeli di loket secara langsung.

Dalam satu kali masuk, pengunjung dibatasi maksimal 6 orang, baik per kelompok maupun individu.

Jangan heran apabila semakin malam, antrean di Rumah Hantu Malioboro juga akan semakin panjang terutama ketika akhir pekan dan hari libur.

Namun perlu dicatat bahwa jam buka Rumah Hantu Malioboro dimulai dari pukul 16.00 sampai 22.00 WIB.

Sementara khusus hari kamis ada wahana tambahan yaitu Jurit Malam yang berlangsung dari pukul 18.30 - 21.30 WIB dengan tiket Rp 35.000 per orang.

Berbeda dengan wahana normal, Jurit Malam dilakukan dengan kelompok sebanyak 4 orang yang akan dibekali dengan 2 senter.

Wisata Rumah Hantu Malioboro memang sudah diminati banyak wisatawan setelah dibuka sejak 15 April 2022 lalu.

Rencananya, Rumah Hantu Malioboro akan berakhir pada 6 September 2022 mendatang jadi jangan sampai lewatkan keseruannya.

Rumah Hantu Malioboro hanya untuk yang berani

Bagi yang ingin mencoba wisata horor ini harus mempertimbangkan dulu kondisi diri sendiri maupun rombongan yang akan dibawa masuk, terutama bagi pengunjung yang penakut.

Hal ini karena pengunjung tidak boleh setengah-setengah atau ragu saat melangkah untuk memasuki Rumah Hantu Malioboro.

Pasalnya ketika sudah masuk ke dalam, pengunjung harus terus maju meskipun merasa takut menghadapi hantu-hantu yang bergentayangan di dalamnya.

Beberapa pengunjung bahkan akan mendapati hantu-hantu yang mengejar mereka dan membuat suasana semakin menakutkan.

Suasana yang mencekam, membuat panik, bahkan harus berlari sambil berteriak ketakutan aka dihadapi pengunjung di dalam rumah hantu ini.

Namun tentunya sebelum masuk pihak penyelenggara telah memberi peringatan bahwa ibu hamil dan orang yang memiliki penyakit jantung, asma, dan penyakit berat lainnya tidak boleh masuk.

Begitu juga dengan anak-anak, meskipun diperbolehkan masuk namun pengelola meminta orang tua untuk lebih bijak mengambil keputusan ketika mengajak anak di bawah umur.

Pengelola Rumah Hantu Malioboro tidak bertanggung jawab apabila terjadi hal yang tidak diinginkan dan menganjurkan pengunjung untuk mempertimbangkan resiko ketika akan memasuki wahana ini.

Sumber:
Instagram @rumahhantumalioboro dan jogja.tribunnews.com 

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/26/220118378/rumah-hantu-malioboro-harga-tiket-jam-buka-dan-aturan-pengunjung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke