Salin Artikel

Nikahi Adik Presiden Jokowi, Ketua MK Anwar Usman: Tanggal 26 Jadi Warga Solo

KOMPAS.com - Di hadapan ratusan tamu acara ”Halalbihalal Keluarga Besar Bima-Dompu Se-Solo Raya”, di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (22/5/2022), Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman mengaku siap menjadi warga Solo ketika sah menikahi Idayati, adik Presiden Joko Widodo.

Pernyataan Anwar yang merupakan putra asli Bima itu pun disambut para meriah dan ucapan selamat para tamu undangan.

"Terima kasih saya diundang dan tadi sudah mendoakan saya untuk tanggal 26 Mei 2022. Karena, tanggal 26 nanti, berarti saya jadi warga Solo (Kota Surakarta) juga. Maka, saya harus hadir di sini. Nanti bisa ditolak jadi Keluarga Bima-Dompu (Solo Raya) kalau tidak hadir. Jadi, saya sempatkan datang walau hanya sebentar,” kata Anwar berkelakar, dikutip dari Kompas.id yang tayang 22 Mei 2022.

Kekaguman Anwar terhadap adik Jokowi

Dalam kesempatan itu, Anwar juga mengungkapkan kekagumannya kepada warga Solo yang terkenal ramah.

Hal itu, lanjutnya, yang juga membuat dirinya jatuh hati dengan Idayati. Selain itu, dirinya juga merasa senang ketika mendengar rumah calon istrinya sering dipakai untuk pengajian.


”Kota Solo dikenal sebagai kota yang sangat sejuk. Sangat terkenal dengan kelembutannya. Makanya, saya juga terus terang jatuh hati ke putri Solo,” imbuh Anwar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ppernikahan akan digelar di Gedung Graha Saba Buana, Jalan Letjen Suprapto No 80-B, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5/2022).

Untuk ijab kabul rencananya akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB. Adapun persiapan dimulai pukul 09.00 WIB.

Artike ini telah tayang di Kompas.id dengan judul: Persunting Adik Jokowi, Ketua MK Siap Jadi ”Wong Solo”

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/23/143905978/nikahi-adik-presiden-jokowi-ketua-mk-anwar-usman-tanggal-26-jadi-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke