Salin Artikel

Jokowi Minta Projo “Ojo Kesusu” Tentukan Dukungan pada Pilpres 2024: Setuju Kita Sabar?

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta relawan Pro Jokowi (Projo) agar ojo kesusu atau jangan tergesa-gesa menentukan dukungan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini Jokowi sampaikan saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo di Balai Ekonomi Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Jokowi mengatakan, sikap tidak tergesa-gesa perlu dijalankan Projo lantaran dinamika politik saat ini tidak jelas.

Menurutnya, jika tergesa-gesa, segala keputusan bisa menjadi keliru.

"Sehingga, jangan sampai keliru, jangan sampai salah, setuju kita sabar? Tidak tergesa-gesa dulu. Kalau sudah jawab begitu saya jadi enak, kalau didesak-desak, nanti saya ketrucut (kebablasan)," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dewan Pembina Projo tersebut juga mengajak semua pihak untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa terlebih dahulu, khususnya yang berkaitan dengan ekonomi rakyat.

"Yang berkaitan dengan politik, karena kita fokus selesaikan masalah itu, maka ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini (di arena Rakernas)," ucapnya.


Menanggapi arahan Jokowi tersebut, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menuturkan bahwa Projo belum menentukan sosok calon presiden (capres) yang akan didukung pada Pilpres 2024.

"Jadi sampai sekarang Projo tidak memiliki preferensi capres. Preferensi akan ditentukan sesuai kehendak rakyat. Bagaimana mekanismenya, inilah antara lain yang akan dibahas dalam Rakernas V," ungkapnya.

Arie menjelaskan, rakernas kali ini bertemakan "Haluan Baru Projo Menuju 2024".

Tema tersebut diartikan sebagai ikhtiar meneruskan kemajuan yang dicapai pemerintahan Presiden Jokowi dengan mencari penerus yang tepat pada Pilpres 2024.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Magelang, Ika Fitriana | Editor: Khairina)

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/21/190000678/jokowi-minta-projo-ojo-kesusu-tentukan-dukungan-pada-pilpres-2024--setuju

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke