Salin Artikel

Pemilik Rumah Lokasi Syuting "KKN di Desa Penari" Ungkap Alasan Hendak Jual Rumahnya, Bukan karena Takut

"Setelah dipakai syuting itu pindah ke sini. Bukan karena ketakutan, tidak lho. Sakit itu sebelum syuting sudah sakit," kata Ngatemi anak menantu dari Ngadiyo saat ditemui Kompas.com di rumahnya Kalurahan Banaran, Playen, Jumat (20/5/2022).

Ngatemi yang merupakan istri dari Sutrisno, anak kedua dari Ngadiyo, menceritakan bahwa kedua mertuanya ini sekarang tinggal bersama dirinya sejak kurang lebih 2 tahun terakhir.

"Jadi sebelum syuting sudah sakit tetapi beraktivitas seperti biasa, apalagi rumahnya itu kan jauh dari tetangga dan sudah tua, kalau ada apa-apa kan kasihan. Jadi diajak ke sini. Bukan karena takut tinggal di rumah itu," kata Ngatemi.

Setelah lama tidak ditinggali Ngadiyo dan istri, keluarga memutuskan menjual bangunan rumah berbentuk limasan itu.

"Dua limasan itu yang dijual, satu bangunan dapur tidak dijual karena untuk menaruh barang yang tidak terpakai," ucap Ngatemi.

"Tidak terpakai kan malah rusak to, jadi dijual saja. Ditawarkan Rp40 juta untuk dua limasan," tambah dia.

Dikatakannya, saat ini Ngadiyo dan istri hanya beraktivitas di dalam rumah karena sudah tua. Selain Sutrisno, Ngadiyo dan istri memiliki dua anak yang lain.

Adapun anak pertama tinggal di Jakarta, dan anak ketiga di sekitar Ngleri, Playen. "Dulu sebelum sakit bertani, sekarang jalan saja sulit karena sudah tua," kata Ngatemi.

Saat Kompas.com beberapa hari lalu mengunjungi rumah Ngadiyo, memang jauh dari tetangga sekitar.

Terletak di bawah, dan di samping kiri rumah ada beberapa tumbuhan bambu, di samping kanan pohon jati. Kalau menuju lokasi harus menuruni jalanan terjal beberapa meter.

Diberitakan sebelumnya, menurut cerita tetangga hingga ketua RT rumah akan dijual karena kedua penghuni takut pascapembuatan film KKN di Desa Penari.

Selain rumah Ngadiyo, ada 3 rumah yang lain dijadikan lokasi pengambilan gambar film yang diklaim sudah ditonton lebih dari 6 juta orang ini.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/20/131841878/pemilik-rumah-lokasi-syuting-kkn-di-desa-penari-ungkap-alasan-hendak-jual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke