Salin Artikel

Viral Video Wisatawan Terempas Ombak di Pantai Jungwok Gunungkidul

Belum jelas kapan video itu diambil, tetapi kemungkinan saat libur Lebaran kemarin karena pantai tersebut dipadati wisatawan.

Dari video yang diunggah salah satu akun Instagram menunjukkan beberapa orang di belakangnya terdapat tenda, Rabu (18/5/2022)

Saat asyik bermain terdengar suara peluit mengingatkan wisatawan agar menjauhi pantai karena gelombang tinggi datang, tetapi tampak asyik berfoto.

Gelombang pun datang, menerjang mereka terdengar suara jeritan, karena tubuhnya basah kuyup.

Dikonfirmasi Kompas.com, Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, para wisatawan itu sudah diperingatkan oleh petugas SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul yang  berada di lokasi.

"Ini betul Mas, sudah diperingatkan beberapa kali sebelum gelombang datanf," kata Sunu dihubungi melalui sambungan telepon Jumat (20/5/2022).

Diakuinya, kawasan pantai selatan Gunungkidul beberapa hari lalu sampai hari ini setiap pagi gelombang cukup tinggi.

Pihaknya sudah seringkali mengimbau kepada wisatawan untuk mematuhi arahan dari petugas SAR.

Beberapa hari lalu pihaknya juga mengimbau wisatawan yang akan berfoto di sekitar Pantai Wediombo agar tidak terlalu ke tengah, padahal waktu itu gelombang juga sedang tinggi.

"Kami berupaya agar wisatawan tetap aman saat berkunjung," kata Sunu.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/20/112509478/viral-video-wisatawan-terempas-ombak-di-pantai-jungwok-gunungkidul

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke