Salin Artikel

Istri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogyakarta Kemungkinan Maju pada Pilkada 2024

Selain itu, Haryadi Suyuti juga dipastikan tidak akan maju lagi pada pilkada mendatang karena sudah dua periode menjabat.

"Pokoknya semua tergantung kepada keputusan politik. Saya begitu saja. Dan itu keputusan istri saya, bukan keputusan saya. Saya selaku suami dan mantan wali kota nantinya ya memberi kebebasan sepenuh-penuhnya kepada istri saya untuk bisa membaca dinamika politik kira-kira begitu," saat dihubungi, Kamis (19/5/2022).

Dia pun berharap Pj nantinya tidak membebani kepala daerah definitif berikutnya. Apalagi, PJ Wali Kota hanya akan meneruskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

"Apalagi Pj Wali kota itu kan meneruskan RPJM. Beliau ini kan tidak membuat RPJM dalam masa jabatan dia sebagai pejabat wali kota itu kan, tetapi meneruskan RPJM," kata dia.

Haryadi juga berpesan agar Pj dapat segera berkoordinasi dengan pejabat-pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk membahas RPJM yang belum tercapai.

"Jadi itu aja teruskan, dijaga RPJM, karena dia extended RPJM. Harusnya RPJM itu selesai dalam lima tahun, tetapi karena ada Pj maka menjadi bertambah. Tetapi, tidak ada RPJM baru. Istilahnya extended RPJM," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi juga tak menutup kemungkinan untuk maju dalam Pilkada 2024. Dia berharap diberi kesehatan agar dapat maju sebagai calon wali kota Yogyakarta.

"Ya insya Allah karena masih panjang ya. Insya Allah saya mohon doanya moga-moga diberikan sehat sehingga pada saatnya nanti kami bisa ikut ke sana pada event 2024," ucapnya.

Dia berpesan kepada Pj Wali Kota agar fokus dalam membangun pemulihan ekonomi karena pandemi Covid-19 sudah mulai mereda.

"Di saat pandemi sudah mulai mereda, saatnya kita mulai mendorong agar pemulihan dan kebangkitan ekonomi bisa kita jalankan," ujar dia.

https://yogyakarta.kompas.com/read/2022/05/19/164635778/istri-wali-kota-dan-wakil-wali-kota-yogyakarta-kemungkinan-maju-pada

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke